Social Icons

Senin, 29 Mei 2017

Wisata Murah Danau Buatan

WISATA DANAU BUATAN PEKANBARU


Halo Travelers !

Ketemu lagi nih bersama saya yang siap menyajikan tempat wisata yang ada di kota kelahiran yang tercinta “Pekanbaru” . Kali ini kira-kira mau traveling ke mana yaaa ? Gak usah traveling yang berat-berat dulu deh, piknik bareng keluarga atau teman-teman aja hehe.

Kali ini ini saya mau mengabarkan sekaligus memberitahukan kepada para Travelers mengenai tempat piknik yang tidak kalah menarik dikota-kota lainnya yaitu “Danau Buatan”.
Sembari memberikan informasi mengenai salah satu tempat wisata di Pekanbaru ini, saya juga akan menceritakan pengalaman saya selama berada disana, so check it out !

Saat ini, di Pekanbaru banyak sekali menyediakan tempat rekreasi keluarga, baik tempat rekreasi yang bertema hutan lindung seperti Alam Mayang, hingga tempat rekreasi yang bertema Air seperti Boombara / Labersa. Ketiga tempat tersebutlah yang menjadi tujuan rekreasi utama masyarakat Pekanbaru.

Sebagai mahasiswa yang suka bercengkrama di alam bebas lebih memilih Danau Buatan sebagai tujuan untuk berekreasi. Meskipun danau buatan merupakan tempat rekreasi yang sudah cukup lama dan ketinggalan zaman, namun alasan untuk mengunjungi tempat ini adalah, pemandangan danau yang khas, penampakan sunset, lokasi yang mudah dijangkau, tidak terlalu padat pengujung seperti tempat rekreasi lainnya dan juga pastinya murah meriah hehehe.

Sebelumnya masuk ke review, Danau Buatan sebenarnya adalah bendungan irigasi yang terletak di Desa Limbungan, Kecamatan Rumbai, Pekanbaru, sekarang sudah berganti nama menjadi Danau Bandar Khayangan Lembah Sari. Okey, now let’s explore !

Pertama-tama, me and my squad bersiap-siap dari rumah sekitar jam 11 pagi. Kami sudah mempersiapkan bekal, cemilan,dan beberapa peralatan untuk rekreasi seperti tikar, bantal, hingga kartu UNO untuk mengisi waktu luang disana heheh. Kami sama-sama berkonfoy ria dari Jl.Sudirman menuju Rumbai . Jarak tempuhnya tidak jauh, hanya sekitar 30 menit menggunakan sepeda motor.

Sampailah kami di Danau Buatan, Hore ! setiba disini, terjadi perbedaan yang sangat kontras. Dari ramainya jalanan di Rumbai seketika sunyi setelah kami memasuki kawasan Danau Buatana ini. Ok, tanpa berpikir panjang, kami langsung memasuki gerbang dan membayar uang masuk sebesar Rp.10.000/orang ditambah uang parkir Rp.2.000/motor. Saat menyusuri Danau Buatan, kami berputar-putar untuk mendapatkan spot tempat duduk yang teduh dan bisa langsung menghadap ke Danau Buatan. Perjalanan kami menuju tempat wisata ini tidak sia-sia, kami dihidangkan pemandangan yang asri khas Danau, dengan hamparan rerumputan dan pepohonan yang hijau, ditambah lagi dengan hembusan angin yang membuat acara piknik bersama teman-teman menjadi hal yang tidak bisa dilupakan.


Setelah menikmati indahnya pemandangan Danau Buatan, kami memutuskan untuk menyantap bekal yang sudah dipersiapkan sebelumnya, karena kami mengetahui sebelumnya di danau buatan ini tidak ada yang menjual makanan berat, hanya menjual makanan ringan saja. Oh iya, satu lagi yang hampir lupa,menurut saya, Danau Buatan ini juga cocok untuk kalian semua yang hobi fotografi seperti saya hehehe. Disini banyak sekali “Spot” yang bisa dijadikan latar untuk berfoto.

(Saatnya makaan ☺)


Saya berfoto dengan latar pepohonan


Setelah puas bercengkrama dengan alam, kami berkemas dan bersiap-siap untuk menuju rumah masing-masing. Sayangnya, saya tidak sempat mengabadikan suasana matahari tenggelam disini karena ada beberapa teman saya yang tidak diperbolehkan pulang terlalu malam  Lsehingga kami memutuskan untuk berfoto-foto dipinggiran danau buatan saja.




Naah, bagaimana ? Tertarik dong buat mampir ke Danau Buatan J .  Ayo, ajak teman-teman serta keluarga kalian untuk mengunjungi tempat rekreasi satu ini, tidak kalah recommended kok. 

Sampai Jumpa lagi, salam petualangan !

Lokasi                            :
Desa Limbungan, Kec. Rumbai, Pekanbaru.
Durasi Perjalanan        :
1 Jam 30 Menit (dari Pekanbaru)
Biaya yang dikeluarkan                  :
Rp.10.000 (Uang Masuk)
Rp.5.000  (Jasa Parkir)









(Sumber foto sampul : http://www.lihat.co.id/wp-content/uploads/2016/08/Keindahan-Danau-Buatan-Pekanbaru-Riau.jpg)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Pengunjung

“Why do you go away? So that you can come back. So that you can see the place you came from with new eyes and extra colors. And the people there see you differently, too. Coming back to where you started is not the same as never leaving.”
Terry Pratchett, A Hat Full of Sky
 
Blogger Templates