Social Icons

Minggu, 28 Mei 2017

5 Tips Traveling Sendirian

Disadur Dari : http://travel.kompas.com/read/2015/04/28/161200527/5.Tips.Traveling.Sendirian
Sumber : travel.dream.co.id

Traveling atau bepergian merupakan perjalanan yang menantang dan pastinya akan menjadi pengalaman yang indah, dan setiap orang seharusnya melakukan hal itu setidaknya satu kali seumur hidupnya. Dengan melakukan hal itu kita akan merasa bebas dalam membuat keputusan selama melakukan kegiatan atau tujuan di tempat wisata.

Bukan hanya itu, selama berpetualang kita akan mendapatkan teman-teman baru dan dapat berinteraksi atau mempelajari kebudayaannya. Namun, untuk traveling seorang diri diperlukan persiapan akan berbagai hal. Dengan begitu, inilah lima tips apabila anda ingin melakukan traveling sendirian :
 
Sumber : upgradedpoints.com

1. Buatlah daftar jadwal atau tempat wisata yang akan anda kunjungi dan memberikan salinannya kepada keluarga atau teman terdekat anda, jangan mengganti jadwal tanpa memberitahu mereka karena hal ini sangat penting agar mereka bisa melacak keberadaan anda apabila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. (semoga saja tidak terjadi apa-apa).

Sumber : bukalapak.com

2. Simpanlah uang anda ditempat yang aman. Gunakan uang atau kartu kredit anda secukupnya dan kemudian simpan kembali ditempat yang aman. Hindari menghitung uang dikeramaian karena itu akan mengundang tindakan kriminal.

Sumber : news.liputan6.com

3. 
Jangan memberitahu orang asing bahwa anda sedang bepergian seorang diri untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Apabila ada yang bertanya, bilang saja anda sedang menunggu keluarga atau teman anda atau anda sedang bepergian bersama kelompok.
 
Sumber : sayogand.blogspot.com
4. Taatilah budaya dan norma-norma yang berlaku di tempat tujua anda. Hindari menggunakan pakaian atau sesuatu yang melanggar adat istiadat disana. Jangan juga memakai perhiasan yang mahal atau menunjukkan bahwa sedang membawa barang berharga, ini justru akan menjadi target atau sasaran kejahatan.

Sumber : jateng.tribunnews.com

5. Untuk menghindari para pencuri ditempat wisata, usahakan untuk tidak menunjukkan ponsel, kamera atau perhiasan lainnya ditempat umum. Simpanlah barang-barang tersebut didalam tas jika tidak dibutuhkan. Selain itu, sebaiknya Anda tidak menerima paket apapun dari orang asing, termasuk makanan atau minuman.

(magforwomen.com)

Disadur dari :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Pengunjung

“Why do you go away? So that you can come back. So that you can see the place you came from with new eyes and extra colors. And the people there see you differently, too. Coming back to where you started is not the same as never leaving.”
Terry Pratchett, A Hat Full of Sky
 
Blogger Templates